/>

Semarak Nobar Piala Dunia Bersama CitraRaya

Para pecinta sepakbola kembali disuguhkan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Panatisme pendukungnya sangat heroik, manakala tim kesayangannya turut bertanding dalam ajang tersebut. Mulai dari fase grup hingga final tersaji pertandingan-pertandingan yang memukau para pendukungnya. Meski tim Indonesia belum berkesempatan berlaga, tak sedikit para pecinta bola turut memeriahkan nonton bareng (nobar) bersama CitraRaya Tangerang. Terlebih tim yang didukugnya masuk dalam tahap knock out.

CitraRaya Tangerang sendiri mengadakan nobar pada pertandingan-pertandingan semifinal dan Final Piala Dunia 2018. Bekerjasama dengan Indomaret, CitraRaya menggelar nobar di halaman parkir Sport Club dan EcoPolis. Dalam nobar ini, setidaknya dihadiri lebih dari 200 penonton yang memadati area tersebut. Meskipun hanya menonton live streaming, yel-yel para suporter pun menggema memberikan semangat untuk kesebelasan tim yang didukungnya. Tak jarang pula dengan menggunakan berbagai alat tabuh (Dram-red), turut memeriahkan nobar bersama CitraRaya.

Koordinator Nobar CitraRaya, Ade Supatman mengaku, CitraRaya turut meramaikan demam piala dunia tahun ini meskipun dengan live streaming. Diakuinya, nobar ini merupakan inisiatif dari para pecinta sepakbola untuk mengadakan nobar di CitraRaya.

“Kami hanya memberikan fasilitas tempat saja, ternyata banyak juga yang menginginkan untuk mengadakan nobar seperti ini dan banyak juga komunitas dan penontonnya. Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Terlebih lagi momen empat tahunan ini kan lama, jadi lebih ke silaturahmi saja antar warga CitraRaya,” kata Ade di CitraRaya Tangerang 11 Juli 2018.

Masuknya negara unggulan dan tim kuda hitam yang masuk fase semifinal, memberikan nuasa beda dalam nobar kali ini. Alhasil, banyak penonton yang semakin penasaran dengan hasil pertandingan-pertandingan yang bakal dijalaninya dengan menonton bareng di CitraRaya. “Kalau nonton dirumah sendirian pastinya kurang seru, makanya lebih baik kita nobar, selain lebih seru juga bisa saling ngobrol dengan warga CitraRaya lainnya,” ujar Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji.

AKP Trisno mengaku, mengapresiasi undangan untuk nobar bersama warga CitraRaya, selain untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara Kepolisian dengan warga semakin terjalin dengan baik. Hal ini tentunya akan kami sopport, karena menjadi bagian dari tugas kepolisian menjaga keamanan serta menumbuhkan kebersamaan dengan warga sekitar.

Ade menyebutkan, kemeriahan juga terlihat saat diadakannya nobar Final Piala Dunia yang mempertandingkan kesebelasan dari Negara Perancis melawan Kroasia. Pertandingan yang berjalan dengan ketat mampu menyuguhkan kegembiraan dari para penonton. Tidak sedikit penonton yang histeria saat kesebesalan Perancis membobol gawang Kroasia. Goooool… . disaat bersamaan para pendukung Perancis meluapkan kegembiraan dengan teriakan yang memekakan. Tidak sedikit pula para pendukung Kroasia juga memberikan applause sebagai bentuk respect bagi para pendukung Perancis.

“Kedua pendukung sangat antusias dengan memakan jersey tim pendukungnya. Meskipun Tim Kroasia menelan kekalahan namun seluruh penonton dalam nobar kali ini sangat gembira. Apalagi dalam nobar ini kita menggunakan layar yang lebar agar para penonton puas,” pungkas Ade.