/>

Groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang

CitraRaya Tangerang adalah proyek pengembangan kota baru terpadu yang terbesar oleh Grup Ciputra. Kota baru ini mulai dibangun sejak tahun 1994 dengan luas pengembangan mencapai 2.760 hektar. Hingga kini, CitraRaya telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan segala kelengkapan fasilitas umum dan komersialnya, dalam memenuhi segala unsur kebutuhan penghuninya. Salah satu kegiatan pembangunan yang terbaru, adalah melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) Mal Ciputra – CitraRaya Tangerang pada 19 Oktober 2017.

President Director PT Ciputra Residence Bapak Budiarsa Sastrawinata mengatakan peletakan batu pertama ini merupakan langkah awal dimulainya pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di Tangerang Barat. Mal ini, akan dibangun diatas lahan seluas 4,5 hektar di kawasan Central Business District CitraRaya. Mal Ciputra CitraRaya Tangerang, tidak hanya akan menjadi ikon tetapi sekaligus sebagai pusat kegiatan bisnis retail modern dan menjadi destinasi baru di Kota CitraRaya dan sekitarnya. Saat ini, akan segera bergabung tenant-tenant besar di Mal ini, diantaranya Farmers Market, CGV Cinemas, Matahari Department Store, Fun World, Fun & Fit, KiDZiLLA, dan masih banyak lagi.

“Mal Ciputra CitraRaya Tangerang terdiri dari 6 lantai dan merupakan bagian dalam pengembangan tahap pertama kawasan Central Business District (CBD) CitraRaya seluas 164.075 m2 gross floor area. Kawasan CBD tersebut dibangun dalam 3 tahapan pembangunan. Dimana, dalam 2 tahun pertama akan dibangun mal, tahap kedua adalah perluasan mal dan pembangunan hotel, dan ketiga, kita akan membangun high rise apartment,”kata Bapak Budiarsa, dalam “Groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang” di Tangerang, Kamis, 19 Oktober 2017.

Kota Mandiri CitraRaya, lanjut Budiarsa, kini telah menjelma sebagai salah satu regional business center yang kuat di Tangerang Barat. Untuk memposisikan diri sebagai regional business center di Tangerang, CitraRaya semakin melengkapi diri dengan dibangunnya fasilitas-fasilitas prestisius dan ikonik berwawasan lingkungan. Kini, di CitraRaya telah berdiri lebih dari 25.000 unit perumahan dan komersial, dengan jumlah penduduk lebih dari 65.000 jiwa.

“Terlebih CitraRaya juga dikelilingi oleh lebih dari 600 perusahaan nasional dan mancanegara. Tentunya ini merupakan potensi yang menguntungkan bagi para tenant kita dalam mengembangkan bisnisnya di CitraRaya”.

Perkembangan populasi CitraRaya yang pesat dibarengi dengan berbagai penambahan fasilitas skala kota yang existing seperti, Pasar Modern, City Market, Auto Center, Sekolah, Universitas, Rumah Ibadah, Sports Club, Family Club, Hotel, Trans Feeder Busway, Ciputra Hospital, EcoPlaza dan Theme Park sebagai wahana hiburan keluarga. Di CitraRaya juga sudah beroperasi puluhan perbankan nasional, baik swasta maupun BUMN. Untuk penunjang kebutuhan dan kemudahan transaksi, terdapat pula ATM Center yang ditempatkan di berbagai titik strategis.

Tidak hanya itu, lanjut Bapak Budiarsa, “Kawasan kota ini juga dilengkapi pusat kuliner seperti, CitraRaya Food Festival (Ciffest) dan MardiGras. Sejalan dengan pembangunan berkesinambungan, CitraRaya juga melengkapi diri dengan Office Park. Kebutuhan akan gedung perkantoran ini tidak lepas dari terus berkembangnya kawasan industri Koridor Cikupa – Cikande – Cilegon sebagai destinasi investasi bagi perusahaan swasta nasional dan multinasional”.
“Dengan dimulainya pembangunan Mal Ciputra CitraRaya Tangerang ini, maka makin lengkaplah fasilitas komersial untuk pemenuhan gaya hidup perkotaan warga CitraRaya dan sekitarnya,”kata Bapak Budiarsa mengakhiri keterangannya.