/>

CitraRaya Jadi Tempat Kopi Darat Para Pecinta Otomotif Banten

Ratusan pecinta otomotif yang tergabung dalam Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) Banten menjadikan MardiGras CitraRaya Tangerang sebagai arena Kopi Darat (Kopdar) baru. Kopdar antar komunitas FK3O di MardiGras CitraRaya ini menjadi ajang silaturahmi antar komunitas pecinta otomotif se-Banten.

Dipilihnya MardiGras yang menjadi bagian dari perumahan skala kota mandiri di Tangerang menjadi ajang silaturahmi antar para pecinta otomotif ini dinilai karena salah satu kawasan yang menjadi pusat kuliner ini memiliki kapasitas parkir yang mumpuni dalam menampung ratusan mobil berbagai merek dari berbagai komunitas se-Banten ini.

8

 

Fransiscus Yohanes, selaku koordinator dari Manajemen Kota CitraRaya mengaku kedatangan para pecinta otomotif se-Banten ke CitraRaya menunjukan bahwa kehadiran CitraRaya sebagai salah satu perumahan skala kota mandiri di Tangerang memiliki tempat yang dapat digunakan sebagai base camp atau tempat berkumpulnya para komunitas, termasuk komunitas pecinta otomotif di Banten, khususnya Tangerang.

“CitraRaya selain dikenal sebagai kawasan kota mandiri yang dilengkapi dengan wahana rekreasi keluarga terbesar di Tangerang juga menjadi kawasan wisata kuliner yang ditunjang dengan kapasitan tempat parkir yang memadai. Karena itu, secara khusus para komunitas ingin menjajakinya dengan menjadikan kawasan pusat Kuliner MardiGras sebagai tempat untuk bersilaturahmi dengan sesama komunitas yang tergabung dalam FK3O,” kata Frans, di MardiGras CitraRaya, Minggu (28/2/2016).

Dalam ajang tersebut, halaman parkir kawasan Mardi Gras Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang dipenuhi oleh ratusan pecinta otomotif dari puluhan komunitas otomotif yang tergabung dalam FK3O dalam gelaran Kopi Darat (Kopdar) gabungan tersebut.

2

Harry Surjadi, Ketua FK3O Banten mengutarakan, pihaknya mengaku terharu dengan anstusiasnya para pengurus komunitas mobil dalam mengikuti kegiatan yang difasilitasi pihak Citra Raya tersebut. Harry mengakui tingginya animo para komunitas yang datang sebagian besar ingin mengetahui perkembangan CitraRaya sebagai kota mandiri.

“Acara kopdar kita di MardiGras CitraRaya berlangsung sukses dan meriah. Awalnya saya kira dengan kondisi cuaca hujan seperti sekarang ini, para pengurus dan anggota komunitas enggak ada yang datang, ternyata diluar dugaan saya, acaranya meriah banget. Untuk itu, kami selaku panitia, mengucapkan rasa terima kasih yang tinggi buat teman- teman komunitas, serta Citra Raya yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

5

Dikesempatan sama, Humas Datsun Go+ Comunity Indonesia (DGCI) Chapter Tangerang Raya, Djanies mengatakan, pihaknya mengerahkan sedikitnya 55 personil dari 170 anggota yang tersebar di wilayah Tangerang Raya, guna memeriahkan acara Bagasi Sale yang di gagas FK3O Banten.

Senada dikemukakan Ketua Daihatsu Ayla Indonesia (DAI) Tangerang Raya, Ricki, pihaknya berharap kegiatan Kopdar gabungan tersebut dapat secara rutin dilaksanakan di MardiGras CitraRaya. Sebab selain kapasitas parkir yang cukup besar juga didukung oleh keasrian kawasan yang dikelilingi pusat kuliner.

“Dalam ajang ini, kami dari DAi mengerahkan sebanyak 70 anggota kami. Harapan kami, kegiatan seperti ini terus berlanjut dan makin meriah lagi,” pungkasnya.