/>

Ingin Naik MRT Dari CitraRaya Tangerang? Ini Caranya

Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 1 dengan rute Lebak Bulus – Bundaran HI resmi beroperasi mulai Senin (25/3/2019), setelah melalui masa uji coba gratis, mulai tanggal 1 April ini naik MRT sudah mulai berbayar.

Dengan total 13 stasiun, 7 diantaranya stasiun layang: Stasiun Lebak Bulus, Stasiun Fatmawati, Stasiun Cipete Raya, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Blok A, Stasiun Blok M (terinterkoneksi dengan Blok M Plaza), dan Stasiun Sisingamangaraja.

Sedangkan 6 lainnya adalah stasiun bawah tanah: Stasiun Senayan, Stasiun Istora, Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Setiabudi, Stasiun Dukuh Atas (terinterkoneksi dengan basement Menara UOB), dan Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (terinterkoneksi dengan Menara Indonesia One)

Dalam operasinya, sejumlah stasiun MRT juga terintegrasi dengan transportasi umum seperti Bus Transjakarta, dan Kereta Listrik (KRL) Commuterline.

Untuk penghuni CitraRaya Tangerang dan sekitarnya yang bekerja dan beraktivitas di DKI Jakarta ternyata juga bisa menyambung moda transportasinya dengan MRT. Berikut caranya naik MRT dari CitraRaya Tangerang:

Naik MRT dari CitraRaya Tangerang Dengan Transportasi Publik

Dari CitraRaya Tangerang Anda dapat naik MRT dengan terlebih dahulu menggunakan bus Trans CitraRaya tujuan Blok M, yang jadwalnya bisa Anda cek di tautan berikut.

Nantinya dari Blok M, kamu bisa menyambung perjalanan naik MRT dari stasiun Blok M. Dari stasiun Blok M Anda bisa menuju stasiun Lebak Bulus maupun stasiun Bundaran Hotel Indonesia, tergantung tempat tujuan kalian berada.

Atau Anda juga dapat menggunakan bus Trans CitraRaya tujuan Tanah Abang. Dari Tanah Abang anda bisa menggunakan moda transportasi lanjutan seperti Ojek Online maupun bus Kota untuk menyambung perjalanan menggunakan MRT dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

Dengan menggunakan MRT Anda tentunya dapat memangkas waktu tempuh perjalanan Anda, selain itu lebih tepat waktu. Tertaruk untuk mencoba naik MRT dari CitraRaya Tangerang?

Sudah Berkeluarga dan Punya Anak? Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Rumah Baru

Beli rumah baru tentu menjadi impian setiap keluarga baru. Rumah adalah perlambang bahwa Anda telah bisa hidup mandiri dan membangun kehidupan berkeluarga sendiri. Memang tidak mudah untuk mendapatkannya, tetapi saat akhirnya Anda memiliki rumah sendiri, rasanya akan sungguh membanggakan. Agar Anda dan keluarga bisa mendapatkan hunian idaman, berikut ini empat hal yang harus diperhatikan sebelum beli rumah baru.

Pastikan kondisi keuangan

Saat Anda punya pertimbangan untuk beli rumah baru, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah memastikan kondisi keuangan. Pastikanlah kondisi keuangan Anda memang cukup dan memungkinkan untuk beli rumah baru. Terlebih Anda sudah memiliki anak, tentu akan ada beberapa kebutuhan tambahan di samping kebutuhan utama.

Meski demikian, jangan mudah tergiur pada rumah yang berharga murah, terlebih jika dikembangkan oleh developer yang tidak memiliki track record baik. Ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk mengambil KPR (kredit kepemilikan rumah). Metode ini akan membantu Anda untuk dapat memiliki rumah sendiri dengan segera tanpa harus mengorbankan kebutuhan lainnya.

Tingkat keamanan lokasi

Bagi Anda yang berkeluarga dan sudah memiliki anak, jangan pernah sekali-kali meremehkan keamanan di lokasi tempat tinggal. Pilih rumah dengan tingkat keamanan tinggi agar keselamatan anak dan orang-orang tercinta tetap terjaga. Ada baiknya Anda melakukan survey lapangan terlebih dahulu untuk memastikan keamanan rumah yang akan dibeli.

Pastikan calon lingkungan tempat tinggal Anda memiliki petugas keamanan yang handal, sistem keamanan yang teruji, serta punya tingkat kriminalitas rendah. Anda juga perlu memastikan penerangan serta arus kendaraan di sekitar bakal rumah. Keduanya sangat mempengaruhi keamanan anak-anak Anda, terutama saat mereka sedang bermain di luar rumah.

Akses menuju fasilitas publik

Selain tingkat keamanan, Anda juga harus memperhatikan keterjangkauan rumah. Perhatikan apakah rumah tersebut memiliki akses yang baik menuju fasilitas publik. Pilih rumah yang lokasinya dekat dengan fasilitas publik seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga kegiatan hiburan. Tujuannya tak lain adalah supaya mobilitas Anda bisa mudah.

Jika si kecil sudah bersekolah, Anda bisa memilih rumah yang lokasinya dekat dengan sekolah. Memilih rumah yang dekat sekolah akan membuat anak tidak kelelahan karena harus menempuh perjalanan jauh. Anda bisa mempertimbangkan hunian yang ada di sebuah kota mandiri karena biasanya di dalamnya sudah terdapat beragam fasilitas, termasuk fasilitas pendidikan.

Jangan sekadar bagus

Poin terakhir ini mungkin sering diabaikan karena orang akan cenderung lebih tertarik pada tampilan. Namun, sebaiknya Anda tidak melakukannya. Pastikan saat akan beli rumah baru

Anda mengenal dengan baik kondisinya luar dalam. Seperti kata pepatah, jangan membeli kucing dalam karung.

Usahakan rumah yang Anda memiliki tidak hanya sekadar bagus tampilan luarnya, tapi juga menggunakan material berkualitas. Jangan sampai rumah menggunakan material bekas yang berkualitas buruk, karena jika demikian Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk perbaikan. Saran dari ahli, sebaiknya saat beli rumah baru pertimbangkanlah potensi perubahan rumah. Maksudnya adalah potensi bagaimana rumah bisa direnovasi di masa mendatang.

Bisa beli rumah baru merupakan impian setiap keluarga baru. Namun, Anda tidak boleh gegabah saat memilih rumah. Empat hal di atas bisa menjadi pertimbangan saat memilih rumah untuk Anda dan keluarga. Anda juga bisa mempertimbangkan hunian dari Ciputra Group. CitraRaya Tangerang merupakan sebuah Kota Terpadu seluas 2.760 Ha. Pengembangan terbesar dari Grup Ciputra ini dikembangkan sebagai sebuah kawasan terintegrasi yang memadukan antara hunian, area komersil, dan fasilitas publik.

Salah satu kawasan hunian terbaru yang ditawarkan oleh CitraRaya Tangerang adalah Lugano Lake Park. Kawasan berkonsep Urban Resort ini dikembangkan diatas lahan seluas 200 Ha, yang di dalamnya terdapat Lugano Lake seluas 20 Ha dan Lugano Park seluas 2 Ha.

Miliki rumah terbaik di Cluster Carona Park dengan harga mulai Rp 584 Juta. Klik tautan berikut untuk jelajahi Cluster Carona Park. Segera miliki rumah baru di CitraRaya Tangerang

4 Jenis Investasi Properti yang Bisa Anda Pertimbangkan

Investasi hingga saat ini masih menjadi kegiatan yang menarik dilakukan karena memberikan peluang keuntungan yang besar. Salah satu jenis investasi yang menarik adalah investasi properti. Investasi yang dianggap minim risiko namun membutuhkan biaya besar ini memiliki banyak jenis yang layak untuk dipertimbangkan. Apa saja? Berikut informasinya!

Rumah
Jenis investasi real estate ini layak dipertimbangkan karena berpeluang memberikan Anda hasil yang terbilang paling stabil. Kenapa? Karena terlepas dari kondisi perekonomian yang ada, rumah akan selalu dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat sebagai tempat tinggal. Dengen begitu, tingkat hunian pada pasar normal akan tetap tinggi dan bisa memberikan Anda pendapatan yang stabil dan bisa diandalkan. Investasi properti berupa rumah juga mempunyai aturan biaya operasional yang dapat dibagi antara pihak pemilik dan penyewa, tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Kantor
Selain rumah, kantor juga menjadi salah satu jenis investasi properti yang banyak dipertimbangkan. Hal tersebut disebabkan oleh profit yang dihasilkan properti kantor cukup besar, bahkan paling besar apabila dibandingkan dengan jenis properti lainnya. Potensi keuntungan investasi gedung perkantoran juga besar dengan dukungan lokasi yang strategis serta berada di pusat bisnis. Tingginya permintaan terhadap ruangan kantor yang mayoritas datang dari perusahaan yang membutuhkan tempat di dalam ruangan, juga membuat investasi properti satu ini menyediakan peluang keuntungan yang layak untuk dipertimbangkan.

Semakin banyak perusahaan yang tertarik menggunakan gedung perkantoran Anda, atau saat perusahaan yang menyewa gedung perkantoran Anda terus berkembang, maka semakin besar pula jumlah permintaan ruang kantor yang Anda terima. Hanya saja, Anda perlu memperhatikan kondisi pasar yang biasanya sensitif terhadap kinerja perekonomian yang dapat berdampak pada investasi kantor yang Anda miliki.

Apartemen
Jumlah apartemen saat ini, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, semakin hari semakin bertambah. Banyaknya jumlah apartemen saat ini dipengaruhi pula oleh minat masyarakat untuk tinggal di apartemen yang semakin meningkat. Salah satu pasar investasi apartemen adalah kaum milenial yang mengedepankan mudahnya akses dan kepraktisan saat memilih hunian.

Tingginya minat masyarakat untuk tinggal di apartemen dan potensi keuntungan mulai dari 7-12 persen per tahun membuat Anda sangat wajib mempertimbangkan investasi yang satu ini. Untuk memulai investasi ini, Anda perlu menyiapkan modal yang besar hingga menyediakan furnitur. Lokasi apartemen juga harus Anda pilih dengan saksama.

Ruko
Ruko juga termasuk jenis investasi berikutnya yang layak Anda pertimbangkan. Investasi ruko berpotensi untuk memberikan Anda keuntungan yang besar, terutama bila Anda mampu memilih ruko yang berlokasi strategis. Banyaknya orang saat ini tertarik untuk membuka usaha membuat investasi ruko semakin menarik dan bisa memberikan tingkat keuntungan yang cukup besar.

Dalam memilih ruko sebagai investasi, Anda harus teliti dalam memilih lokasi karena lokasi yang tidak tepat dapat menyulitkan Anda untuk mendapat penyewa. Apabila investasi ini berjalan lancar, Anda bisa memperoleh keuntungan yang bisa diandalkan bagi kestabilan kondisi finansial Anda.

Nah, itulah informasi mengenai jenis investasi properti yang bisa Anda pertimbangkan sekarang. Ingin membeli rumah sebagai bagian dari investasi properti? Anda bisa mempertimbangkan hunian CitraRaya yang merupakan pengembangan integrated township terbesar milik Ciputra Group.

Pengembangan kawasan terintegrasi terbesar dari Ciputra Group dengan luas 2.760 Ha ini menawarkan hunian yang nyaman dan cocok untuk dijadikan investasi properti. Anda juga dapat memiliki beragam portofolio investasi properti lainnya seperti ruko, office park, hingga apartment. Jangan lupa untuk segera cek ketersediaan dan beli unitnya sekarang, ya!

5 Tips Menjaga Apartemen Anda Selalu Rapi

Memilih apartemen sebagai tempat tinggal memang pilihan yang tepat bagi Anda dengan mobilitas tinggi di kota besar. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa apartemen memiliki luas ruangan yang umumnya tidak sebesar rumah. Itulah kenapa Anda membutuhkan usaha ekstra untuk menjaga apartemen agar selalu rapi dan bersih sehingga semakin nyaman ditinggali.

Bagi Anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk menjaga apartemen tetap rapi, tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan hal-hal kecil namun memberikan dampak besar bagi apartemen tempat tinggal Anda berikut ini.

Memiliki ruang penyimpanan yang cukup

Apakah Anda memiliki barang dalam jumlah besar di ruangan apartemen? Jumlah barang yang banyak dengan luas ruangan yang tidak seimbang akan membuat apartemen serasa berantakan, mengingat apartemen biasanya memiliki ruang penyimpanan yang terbatas.

Solusinya, Anda bisa membuat sedikit tempat untuk meletakkan barang-barang menjadi lebih rapi, baik dengan cara menumpuk maupun menatanya. Atau, bila Anda ingin lebih praktis, bisa menggunakan wadah penyimpanan seperti boks dengan ukuran yang cukup untuk menampung barang-barang tersebut dan letakkan di sudut ruang apartemen.

Jangan biarkan keranjang pakaian terbuka

Aktivitas yang padat membuat Anda tidak memiliki waktu yang cukup menjaga apartemen. Misalnya saja tidak sempat mencuci pakaian di akhir pekan. Alhasil, pakaian menjadi menumpuk di tempat tidur, di lantaim dan di tiap ruangan. Jika dibiarkan, hal ini akan mengganggu pemandangan ruang apartemen.
Anda bisa merapikan pakaian kotor tersebut dengan memasukkannya ke dalam keranjang. Jangan lupa untuk menutup kembali keranjang tersebut. Cara ini dilakukan untuk menyembunyikan pakaian kotor dan membuat ruangan nampak selalu rapi. Anda juga bisa memilih keranjang dengan desain-desain unik agar ruangan tampak makin dekoratif.

Rapikan tempat tidur setiap hari

Meski terlihat sepele, membersihkan tempat tidur setiap hari bisa menjaga apartemen Anda dalam keadaan rapi dan enak dipandang. Bagaimana tidak, letak kasur atau tempat tidur ini bisa memakan tempat hampir setengah ruangan. Apabila tempat tidur berantakan, maka seluruh ruangan apartemen juga akan terlihat berantakan.

Sebaiknya rapikan tempat tidur di pagi hari ketika Anda baru bangun. Tidak hanya membuat ruangan apartemen nampak lebih rapi, ternyata membersihkan tempat tidur ini memiliki manfaat lainnya. Salah satunya adalah melatih diri untuk lebih disiplin dalam melakukan hal baik. Selain itu, membuat tempat tidur bebas dari debu dan Anda pun bebas dari bahaya penyakit.

Segera cuci piring kotor setelah makan

Pernahkah Anda meninggalkan piring kotor di bak cuci dapur apartemen? Hal ini sebaiknya jangan Anda lakukan lagi di kesempatan lain. Memang, kebiasaan ini sangat sulit untuk dilakukan. Namun, bila Anda dapat melakukannya setiap hari, rasakan apa perbedaannya terhadap apartemen Anda. Piring yang menumpuk akan mengganggu pemandangan di dalam apartemen.

Mencuci piring kotor bukan saja membuat ruangan makin bersih dan rapi, lebih dari itu meningkatkan rasa tanggung jawab setelah makan. Setelah Anda selesai mencuci piring, letakkan dengan rapi di rak yang ada dan bersihkan pula bak atau wastafel cuci piring apartemen.

Selalu cek tempat sampah Anda

Berikutnya, untuk menjaga apartemen Anda dalam kondisi selalu rapi dan bersih, cek selalu tempat sampah yang ada. Buanglah sampah-sampah tersebut di tempat-tempat yang sudah disediakan di lingkungan apartemen. Dengan melakukan pengecekan secara teratur, baik pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum istirahat, akan menghindarkan apartemen dari bau dan penyakit.

Itulah lima tips sederhana untuk menjaga apartemen Anda selalu rapi. Nah, buat Anda yang semakin mantap untuk tinggal dan memiliki apartemen, Anda dapat menemukan apartemen terbaik di Tangerang hanya di EcoHome Apartent di CitraRaya Tangerang.

Terletak di jantung kota CitraRaya Tangerang, kawasan Ecopolis, EcoHome Apartment dikembangkan oleh Ciputra Group dan Mitsui Fudosan. Apartemen yang terintegrasi dengan EcoClub dan EcoPlaza ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 219 Juta, dapatkan juga promo KPR DP dapat dicicil sd 24X. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa klik di sini. Semoga bermanfaat!

Cara Membuat Space Apartemen Terasa Lebih Luas dan Lega

Hunian tipe minimalis yang praktis seperti apartemen saat ini sedang diminati oleh banyak kalangan, terutama bagi kelompok usia produktif seperti generasi milenial. Salah satu alasan utamanya adalah karena umumnya apartemen berada di pusat kota atau lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perkantoran dan aneka fasilitas publik lain. Namun, jika dibandingkan dengan rumah, unit apartemen biasanya memiliki ukutan yang lebih kecil. Kabar baiknya, Anda bisa kok membuat space apartemen terasa lebih luas dan lega dengan menerapkan beberapa cara berikut ini.

Isilah ruangan dengan warna cerah

Langkah awal merapikan dan membuat space apartemen terasa lebih luas adalah dengan memilih cat tembok yang digunakan. Secara langsung atau tidak, warna ruangan dapat memberikan pengaruh sangat besar. Menggunakan warna gelap untuk cat tembok apartemen dan perabota, akan membuat ruangan menjadi sempit dan pengap.

Akan berbeda halnya bila Anda menggunakan warna-warna cerah seperti hijau, biru atau kuning. Warna-warna tersebut membuat ruangan menjadi lebih hidup dan space nampak lebih luas. Begitu juga dengan perabotan lain, misalnya karpet lantai, Anda bisa memadukannya dengan warna cerah sesuai warna dinding.

Pencahayaan yang cukup

Cara berikutnya, pastikan ruangan apartemen Anda memiliki pencahayaan yang cukup, terutama dari sinar matahari. Sinar matahari langsung yang masuk ke apartemen, terutama di pagi hari, akan menjaga ruangan dalam kondisi sejuk dan tidak lembap. Jangan lupakan juga lampu yang terang untuk apartemen. Cahaya tersebut dapat membuat pandangan lebih luas pada sudut dan sisi ruangan. Anda bisa menggunakan lampu sorot yang diletakkan pada dinding maupun plafon apartemen. Apalagi bila lampu tersebut berwarna cerah seperti putih.

Maksimalkan space vertikal agar apartemen terasa lebih luas

Apartemen yang berukuran kecil seperti apartemen jenis studio memiliki ruang horizontal yang tidak begitu luas. Namun, di sisi lain apartemen jenis ini maupun apartemen pada umumnya memiliki plafon yang cukup tinggi. Sebenarnya, ini menjadi nilai tambah bagi apartemen bila ingin menciptakan space lebih luas. Oleh karena itulah, Anda bisa memaksimalkan space vertikal untuk tempat penyimpanan.

Contohnya, Anda bisa meletakkan rak gantung, menggantung sepeda, tas, sepatu, dan perabotan lainnya. Selain itu, bisa dengan menambahkan beberapa furnitur yang memiliki bentuk lengkung maupun asimetris. Sebaiknya pula hindari memasang aksesoris-akseoris kecil di ruang sempit karena bisa mengotori meja dan membuat pandangan menjadi tidak leluasa.

Gunakan perabotan multifungsi

Menggunakan perabotan multifungsi merupakan pilihan tepat untuk merapikan apartemen sempit Anda. Mendapatkannya pun tidaklah sulit, karena saat ini banyak dijual di toko-toko furnitur. Misalnya saja furnitur sofa bed yang dapat dijadikan sofa atau ranjang tidur sekalius. Lemari geser juga bisa menjadi alternatif Anda untuk menyiasati ruangan apartemen agar nampak lebih luas. Sementara itu, untuk koleksi benda-benda berukuran kecil atau mainan anak, bisa disimpan di rak gantung atau pada sofa yang memiliki ruang untuk menyimpan benda-benda tersebut.

Letakkan cermin berukuran besar dalam ruangan

Salah satu cara yang mungkin terbilang unik namun efektif untuk membuat space ruangan apartemen terasa lebih luas yakni dengan meletakkan cermin besar di ruangan utama. Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah ilusi optik. Bila dirasa tidak memungkinkan, Anda bisa menambahkan cermin pada perabotan di sekitar ruangan apartemen maupun pada bagian bukaan jendela. Atau Anda bisa memasang cermin berbentuk heksagonal yang diletakkan pada dinding.

Simpel dan mudah, bukan, membuat space pada ruangan apartemen Anda agar makin terlihat luas dan lega? Bagi Anda yang menginginkan apartemen terbaik di lokasi strategis, EcoHome Apartment di CitraRaya Tangerang bisa dijadikan pilihan dengan paduan konsep hunian one stop living.

Hunian vertikal modern yang dikembangkan oleh Ciputra Group dan Mitsui Fudosan Residential ini berada tepat di jantung kota CitraRaya Tangerang, kawasan Ecopolis. Dikembangkan dengan konsep superblock, hunian ini terintegrasi dengan EcoClub dan EcoPlaza, pusat lifestyle di CitraRaya Tangerang. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa klik di sini. Semoga bermanfaat.

Menhub Resmikan Shuttle Bus CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta

CitraRaya Tangerang, proyek seluas 2.760 hektare dari Ciputra Group, kembali menambah fasilitas layanan transportasinya. , Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi telah meresmikan layanan premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta di CitraRaya Tangerang pada Minggu, 03 Maret 2018 sekaligus di acara Ecobike dan Ecorobic bersama Menteri Perhubungan . Premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) ini akan melayani rute CitraRaya-Bandara Soekarno-Hatta yang akan memulai operasionalnya pada 04 maret 2019.

President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan CitraRaya saat ini bertumbuh dengan sangat pesat dan menjadi salah satu regional business center terbesar di Barat Jakarta. Keberadaannya tidak hanya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru Tangerang, namun juga telah menjadi destinasi investasi yang sangat menjanjikan. Tidak hanya menjadi rumah bagi 65.000 jiwa warganya, juga menjadi lahan investasi yang menjanjikan bagi ekspansi bisnis dan investasi.

“Sejalan dengan komitmen kami menjadikan CitraRaya sebagai kota modern, lengkap, ramah lingkungan, yang memberikan nilai tambah yang maksimal kepada seluruh stake holder, baik dari sisi kenyamanan tinggal maupun keuntungan investasi, dan untuk mendukung kebutuhan akan transportasi dan kemudahan konetivitas bagi penghuni CitraRaya dan masyarakat sekitarnya, maka kami bekerjasama dengan Perum DAMRI akan menambah Layanan premium Bis Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta,” kata Budiarsa dalam sambutannya usai mengikuti “EcoBike Bersama Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi karya Sumadi dan peresmian JA Connexion Bandara Soekarno Hatta” di CitraRaya Tangerang, Minggu 03 Maret 2019.

Menurut Budiarsa, Penambahan trayek ke Bandara Soekarno Hatta ini akan semakin melengkapi layanan transportasi massal yang sudah ada sebelumnya di CitraRaya untuk tujuan ke Mal Ciputra Grogol, Mangga Dua, Tanah Abang, Stasiun Gambir, Blok M, dan Kota Tangerang.

Interkoneksi Transportasi Hadir Di CitraRaya

 

Dikesempatan sama, Senior Director Ciputra Group, Agussurja Widjaja menambahkan “CitraRaya Tangerang sebagai  sebuah kota modern yang lengkap , tentu sangat memperhatikan kelengkapan fasilitas bagi  transportasi yang ada saat ini , untuk itu kami menyadari ketersediaan terminal shutlle yang baik    sangat perlu   menunjangnya.

Menurutnya, layaknya kota mandiri  modern, CitraRaya Tangerang dalam master plan-nya tidak hanya fokus pada pembangunan perumahan dan commercial area saja, fasilitas pendukungnya menjadi  prioritas utama dalam pembangunannya. Ciputra Group tentunya sangat bangga, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan memilih Citraraya sebagai  salah satu jalur  layanan premium Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta.

“Dengan  layanan transportasi massal yang semakin lengkap dan terkoneksi dengan baik, dapat pula mendukung program pemerintah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh masyarakat. Tentunya untuk mencapai tujuan bersama tersebut, kami mohon bantuan dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat CitraRaya dan sekitarnya untuk turut bersama-sama mensukseskan dan memanfaatkan sarana baru ini demi manfaat yang lebih banyak dan mudah  bagi kita semua,” jelas Agussurja.

Beralihlah Ke Transportasi Umum

 

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar  menyampaikan  dengan adanya   layanan JA Connexion di CitraRaya  akan sangat membantu mobilitas masyarakat menuju  Bandara Soekarno Hatta. Dimana selama ini, menurut Zaki belum ada layanan premium untuk  melayani  masyarakat ke sana. Dipilihnya CitraRaya menurutnya sangat tepat mengingat skala CitraRaya yang cukup luas sebagai sebuah kota baru  di kabupaten Tangerang dan memiliki tingkat hunian yang cukup besar dan  adalahdengan lokasi yang strategis bagi masyarakat sekitarnya

“CitraRaya ini sangat mudah dijangkau oleh masyarakat kabupaten Tangerang, Terlebih CitraRaya telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Tentunya, sarana pendukung seperti halnya transportasi massal sangat dibutuhkan.CitraRaya telah melengkapi diri dengan fasilitas transportasi yang mampu menjangkau kawasan bisnis lainnya, seperti Jakarta, Serpong hingga Bandung. Tentunya keberadaan Layanan Premium Bis JA Connexion Bandara Soekarno Hatta, sangat menunjang kebutuhan masyarakat luas,” jelas Zaki.

Menurut Zaki, sebagai salah satu jantung perekonomian di Kabupaten Tangerang, CitraRaya memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di wilayah nya. Berbagai fasilitas layaknya kota mandiri sudah terpenuhi dan beroperasi dengan baik, mulai dari kesehatan, pendidikan, rumah ibadah, kawasan hiburan keluarga, perbankan dan lainnya sudah beroperasi. “Tentunya, hadirnya layanan JA Connexion Bandara Soekarno Hatta ini  menambah kelengkapan fasilitas transportasi di CitraRaya khususnya dan Kabupaten Tangerang pada umumnya .Dimana penambahan sarana transportasi ini merupakan langkah yang tepat yang dapat pula mendukung program pemerintah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh masyarakat.  Dan diharapkan dengan layanan premium dan harga yang terjangkau masyarakat dapat menikmati layanan ini dengan nyaman dan aman.ungkap Zaki.

Baru Pertama Kali Tinggal di Apartemen? Perhatikan 4 Hal Ini

Tinggal di apartemen merupakan sebuah alternatif hunian. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa tinggal di apartemen jelas akan berbeda dengan tinggal di hunian horizontal. Supaya Anda tidak salah langkah, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat pertama kali tinggal di apartemen.

Perhatikan aturan tinggal

Sebagaimana yang telah disebutkan pada bagian pembuka, tinggal di apartemen tentu berbeda dengan tinggal di rumah tapak biasa. Ada peraturan dan tentunya larangan yang mungkin tidak pernah Anda jumpai selama tinggal di hunian horizontal. Agar tidak terkena sanksi karena melanggar aturan, sebaiknya segeralah mencari tahu begitu Anda pindah ke apartemen.

Bertanya pada pihak developer pun bisa dilakukan saat Anda membeli apartemen. Mengetahui aturan sejak dini juga akan menguntungkan Anda untuk menyesuaikan diri sebelum tinggal di apartemen.

Keterjangkauan lokasi

Anda harus mengetahui lokasi tempat unit apartemen berada. Pastikan juga lokasi tersebut dekat dengan tempat kerja atau fasilitas publik lainnya. Tujuannya tak lain adalah supaya mobilitas Anda tidak terganggu nantinya. Namun, jika memang tidak dekat dengan fasilitas publik, pastikan apartemen yang Anda tinggali memiliki fasilitas shuttle atau moda transportasi untuk menuju tempat umum.

Saat ini banyak hunian yang menggunakan konsep TOD (Transit Oriented Development). Konsep hunian seperti ini telah terintegrasi dengan moda transportasi umum sehingga mudah dijangkau meski lokasinya tidak tepat di pusat kota. Jika Anda memang kesulitan untuk menemukan apartemen di pusat kota, konsep hunian semacam ini bisa dipilih.

Segera list kebutuhan Anda

Berpindah tempat tinggal tentu membutuhkan beberapa penyesuaian. Tempat tinggal Anda yang baru mungkin belum memiliki fasilitas selengkap tempat tinggal lama. Begitu pula saat pindah ke apartemen. Tentu ada beberapa perlengkapan yang belum tersedia di apartemen baru Anda.

Agar tidak menghambat aktivitas Anda nantinya, segeralah membuat daftar kebutuhan apa saja yang diperlukan. Biasanya hal-hal kecil seperti membeli tisu toilet sering terlewatkan. Anda juga harus memastikan kebutuhan lain yang berhubungan dengan unit apartemen. Tanyakan pada pengelola apakah tersedia fasilitas kebersihan, bagaimana sistem keamanannya, hingga aturan parkir jika Anda membawa kendaraan pribadi.

Pahami lingkungan sekitar apartemen

Salah satu hal yang sering luput dari perhatian saat Anda pertama kali tinggal di apartemen adalah tentang kondisi lingkungan sekitar. Banyak yang beranggapan bahwa apartemen tentu

memiliki lingkungan yang baik. Alasannya tak lain adalah karena di Indonesia sendiri apartemen tergolong sebagai sebuah hunian mewah yang berkelas.

Akibatnya, banyak yang menganggap sepele hal ini. Padahal lingkungan sekitar akan mempengaruhi kenyamanan serta kelancaran mobilitas Anda nantinya. Bayangkan saja jika ternyata lingkungan sekitar apartemen Anda rawan banjir, tentu akan menghambat ruang gerak, bukan? Untuk itu, pastikanlah Anda sudah memahami lingkungan sekitar apartemen dengan baik saat memutuskan untuk pindah.

Tinggal di apartemen tentu berbeda dengan tinggal di rumah tapak konvensional. Ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan. Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir jika memilih EcoHome Apartment di CitraRaya dari Ciputra Group dan Mitsui Fudosan. Dengan fasilitas yang setara kota mandiri, tinggal di Citraraya EcoHome tentu akan memudahkan aktivitas Anda sehari-hari. Konsep one stop living juga siap menyokong gaya hidup Anda dengan beragam fasilitas yang terintegrasi seperti EcoPlaza hingga ClubHouse.

Ajukan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Membeli Unit Apartemen

Membeli apartemen bisa Anda jadikan pilihan saat tinggal di kota besar. Tinggal di apartemen dapat menjadi solusi untuk menghindari kemacetan dan mempermudah Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja hingga rekreasi. Pasalnya, kebanyakan apartemen memang umumnya dibangun di lokasi-lokasi yang strategis dan dekat pusat kota.

Beberapa apartemen juga dilengkapi berbagai fasilitas menarik untuk para penghuninya. Akan tetapi, ada beberapa pertanyaan yang patut Anda ajukan sebelum membeli apartemen. Apa sajakah pertanyaan tersebut? Berikut lima di antaranya yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Berapa harganya, apakah sesuai dengan bujet?

Pertanyaan utama yang perlu Anda pikirkan dan ajukan adalah berapa harga unit apartemen tersebut. Untuk hal satu ini, Anda tidak perlu malu atau ragu untuk menanyakannya secara detail kepada pemiliknya. Sebagai seorang pembeli, Anda pantas untuk mendapatkan harga yang pas sesuai bujet. Dalam melihat harga, Anda perlu perhatikan apakah harga tersebut sudah termasuk fasilitas yang ada dalam apartemen tersebut.

Siapa pihak developer-nya?

Sebelum membeli apartemen, Anda harus mengetahui siapa pengembang atau developer-nya. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencari rekam jejaknya. Pilihlah unit apartemen dengan developer yang terpercaya dan sudah berpengalaman. Di Indonesia, salah satu developer yang tepercaya dan memiliki reputasi terbaik di antaranya adalah Ciputra Group.

Dengan mengetahui siapa developer-nya, akan membuat Anda semakin tenang dalam membeli apartemen. Bayangkan saja bila developer apartemen tersebut kurang tepercaya dan kurang berpengalaman. Hal ini akan berdampak pada harga apartemen bila Anda menyewakannya atau menjual kembali ke orang lain.

Fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan?

Berikutnya, dalam membeli apartemen, perhatikan pula fasilitas apa saja yang akan didapatkan di apartemen tersebut. Semisalnya saja untuk area parkir, Anda bisa menanyakan kepada pihak pengelola apakah ada biaya tambahan untuk parkir tersebut. Hal ini untuk memudahkan Anda yang memiliki kendaraan pribadi tentunya.

Anda juga harus memeriksa kondisi ruangan di apartemen, pastikan jumlah kamar tidur, kamar mandi, atau ruang kerja sudah sesuai dengan yang Anda inginkan. Lebih baik lagi bila apartemen tersebut memiliki balkon di sisi luarnya. Dengan adanya balkon, Anda bisa melihat pemandangan kota secara leluasa. Beberapa fasilitas lain yang juga perlu Anda pertimbangkan adalah keamanan, fasilitas olahraga seperti kolam renang dan gym, hingga ketersediaan toko yang menjual kebutuhan sehari-hari.

Apa saja fasilitas publik dekat dengan apartemen?

Tidak hanya fasilitas di dalam unit apartemen sendiri yang perlu Anda perhatikan dalam membeli apartemen, tetapi juga fasilitas publiknya. Salah satu fasilitas publik yang paling penting adalah transportasi publik, seberapa jauh jarak apartemen ke jalan utama, dan sebagainya. Ini penting menjadi pertimbangan bila pemilik tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu, fasilitas publik yang harus ada di sekitar lokasi apartemen adalah sekolah, fasilitas pelayanan kesehatan, pusat rekreasi, maupun olahraga. Terlebih bila unit apartemen tersebut dekat dengan fasilitas publik berkonsep one stop living seperti shopping center serta business district. Apabila unit apartemen memiliki semua fasilitas ini, maka layak untuk Anda pilih.

Bagaimana pangsa pasarnya?

Sejatinya apartemen tidak hanya berfungsi sebagai hunian, tetapi juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu investasi properti di masa depan. Bila Anda membeli apartemen untuk investasi, perhatikan juga pangsa pasarnya di kemudian hari. Unit apartemen yang dibeli di sekitar perkantoran dan area komersial lainnya tentu akan sangat menguntungkan dari segi pangsa pasar.

Anda juga bisa menyewakannya dalam jangka waktu tertentu. Contohnya saja bila lokasi apartemen berada di sekitar kampus, waktu yang tepat untuk menyewakannya adalah saat tahun ajaran baru. Ingat, seiring bertambahnya waktu, harga sewa apartemen cenderung naik. Jadi, mencari tahu pangsa pasar merupakan hal penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda membeli unit apartemen.

Dari sekian banyak pilihan apartemen, Anda bisa menjadikan EcoHome Apartment di CitraRaya sebagai pilihan terbaik di barat Jakarta. Apartemen yang berada di kawasan mixed use Township Ecopolis seluas 100 hektar ini telah terintegrasi dengan EcoPlaza dan EcoClub. Lokasinya juga dekat dengan Universitas, Sekolah, dan Mal. Selain itu CitraRaya juga dikelilingi berbagai perusahaan nasional dan internasional.

Dapatkan kemudahan cara bayar dengan promo KPA DP 10% dapat dicicil hingga 24 bulan, serta hadiah langsung 1 unit AC untuk pembelian di bulan Februari.

Tips Membeli Apartemen Dengan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)

Selain rumah, hunian dan tempat tinggal yang mulai dilirik dan diminati di Indonesia saat ini adalah apartemen. Apartemen memiliki berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan sehingga tidak jarang keberadaannya semakin diminati. Dalam membeli apartemen, Anda bisa mengajukan kredit pemilikan apartemen. Namun, sebelum Anda mengajukannya, ada baiknya untuk menyimak lima tips memiliki apartemen dengan sistem KPA berikut ini.

Perhatikan syarat dan ketentuannya

Sebenarnya, kredit dalam membeli apartemen tidak jauh berbeda dengan kredit rumah pada umumnya. Meskipun di setiap bank persyaratannya berbeda-beda, dalam persyaratan umum kurang lebih sama dan diterapkan hampir di tiap bank. Beberapa di antaranya adalah seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, foto data diri, hingga slip gaji dan dokumen penting lain yang dibutuhkan.

Di samping itu masih ada pula persyaratan yang harus dipenuhi oleh seseorang yang mengajukan kredit apartemen tersebut. Contohnya adalah tidak termasuk daftar hitam Bank Indonesia dan memiliki riwayat kredit yang baik. Setelah Anda memahami persyaratan dan ketentuannya, Anda pun bisa mendatangi bank untuk mengisi formulir yang ada.

Persiapkan dokumen kredit

Menyambung dari poin di atas, setelah mengisi formulir yang sudah disediakan sebaiknya Anda meminta setiap dokumen serta kelengkapan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam pengajuan kredit membeli apartemen tersebut. Selain persyaratan umum seperti KTP maupun data identitas diri, Anda juga perlu mempersiapkan laporan keuangan.

Mungkin saja dokumen kredit ini tidak diminta oleh bank tertentu. Namun, tidak ada salahnya Anda mempersiapkannya mengingat laporan keuangan merupakan dokumen pendukung penting. Anda bisa mempersiapkannya dengan melampirkan fotokopi tiga bulan terakhir transaksi di rekening tabungan Anda.

Sesuaikan uang muka dengan kemampuan

Mengapa Anda harus mempersiapkan fotokopi transaksi di buku tabungan tersebut? Ini sebagai data awal pihak bank untuk melihat kemampuan keuangan Anda, terlebih lagi untuk mengajukan uang muka dalam membeli apartemen. Agar mudah dan tidak terjadi kesalahpahaman dalam pembayaran, Anda bisa membicarakannya dengan pihak pengelola.

Biasanya pihak pengelola juga akan menawarkan paket-paket uang muka apartemen yang bisa Anda pilih. Ingat, dalam memilih uang muka, Anda harus pikirkan secara matang dengan perhitungan yang cukup jeli. Jangan sampai Anda membayarkan uang muka di luar kemampuan karena hal ini akan menghambat proses pembayaran di kemudian hari.

Memilih masa tenor yang tepat

Selain mengenai masalah finansial, hal penting lainnya yang juga perlu Anda perhatikan saat membeli apartemen dengan sistem kredit adalah masa tenor. Pada umumnya, kredit pemilikan apartemen (KPA) digunakan untuk membiayai 70-80% harga apartemen. Penyedia kredit ini di Indonesia pada umumnya dilakukan oleh pihak bank.

Biasanya masa tenor atau jangka waktu pinjaman yang diberikan kurang lebih antara lima hingga dua puluh tahun pelunasan. Maka dari itu, Anda pun bisa menentukan hitungan berapa uang muka yang dibayarkan dan biaya pelunasan selama jangka waktu yang ditentukan. Masa tenor yang panjang akan membuat jumlah uang muka lebih fleksibel dan cicilan menjadi lebih ringan. Namun, Anda juga perlu memperhatikan bunganya.

Kenali jenis bunga kredit apartemen

Dalam pengajuan kredit pemilikan apartemen (KPA), terdapat dua jenis bunga yang perlu Anda ketahui. Bunga pertama adalah bunga tetap (fixed rate), yakni suku bunga yang sudah ditetapkan pada awal kredit dan sifatnya tetap. Ini berarti jumlah besaran bunga tersebut tidak berubah meski kondisi pasar fluktuatif.

Bunga yang kedua adalah bunga variabel (floating rate). Berbeda dari bunga pertama, suku bunga ini bersifat tidak tetap dan akan selalu berubah seiring dengan kondisi pasar yang ada. Dengan mengetahui bunga kredit apartemen tersebut akan memudahkan Anda dalam melakukan dan memperkirakan pembayaran.

Setelah Anda mengetahui tips membeli apartemen secara kredit tersebut, kini Anda bisa memilih apartemen mana yang sesuai dengan kebutuhan. Bila Anda menginginkan hunian dengan harga terjangkau dengan lokasi strategis di barat Jakarta, EcoHome Apartment di Citra Raya adalah solusi yang tepat. Berada di kawasan mixed use Township Ecopolis, EcoHome Apartment Jakarta sudah terintegrasi dengan EcoClub dan EcoPlaza.

Untuk Anda yang berniat membeli dengan cara bayar Kredit Pemilikan Apartemen atau KPA, nikmati promo KPA DP 10% dicicil hingga 24 bulan. Segera hubungi marketing kami untuk info lebih lanjut.

Sebelum Beli Apartemen Pastikan Dulu Semua Fasilitas Ini Ada

Fasilitas apartemen sering kali menjadi pertimbangan utama saat memilih unit apartemen. Dengan fasilitas yang lengkap, maka sudah pasti hidup Anda di apartemen nantinya akan semakin mudah. Untuk itu, Anda harus jeli saat pihak developer memaparkan fasilitas yang tersedia. Kira-kira apa saja fasilitas yang harus ada di apartemen?

Sistem keamanan

Tentu tidak ada orang yang menginginkan kerugian harta benda akibat tindak kriminal. Begitu pula saat tinggal di apartemen, Anda tentu tidak menginginkan adanya pencurian atau tindak kriminal lainnya. Untuk itu, pastikanlah bahwa unit apartemen yang akan Anda tinggali memiliki sistem keamanan lengkap.

Ada baiknya Anda bertanya pada pihak developer seperti apakah sistem keamanan yang mereka gunakan. Apakah terdapat CCTV, security, dan alarm kebakaran. Cari tahu juga apakah selain penghuni apartemen bisa keluar masuk dengan bebas, lobi apartemen seharusnya dilengkapi dengan kartu akses. Dengan memastikan hal-hal semacam ini, maka Anda bisa meminimalisir risiko terjadinya tindak kriminal.

Keterjangkauan lokasi

Lokasi yang terjangkau jelas merupakan sebuah fasilitas yang harus tersedia di sebuah apartemen. Jika sebuah apartemen memiliki lokasi yang susah dijangkau, tentu akan menyulitkan mobilitas Anda nantinya. Terlebih hal ini juga berhubungan dengan surat-menyurat. Semakin terjangkau lokasi Anda, maka semakin mudah juga bagi petugas pengiriman untuk mengirimkan surat atau pesanan.

Beberapa apartemen sekarang tidak terletak tepat di pusat kota, namun menggunakan konsep Transit Oriented Development (TOD). Hunian dengan konsep ini biasanya telah terhubung dengan moda transportasi sehingga akan memudahkan mobilitas Anda nantinya.

Integrasi dengan fasilitas umum

Masih terkait dengan mobilitas, pastikan apartemen yang akan Anda tinggali telah terintegrasi dengan fasilitas umum. Fasilitas umum yang dimaksud di sini adalah rumah sakit, sarana pendidikan, atau hingga sarana lifestyle dan bisnis.

Selain memudahkan mobilitas, hunian yang telah terintegrasi dengan fasilitas umum juga akan menguntungkan. Bayangkan saja, Anda tidak perlu keluar biaya tambahan hanya untuk transportasi ke tempat-tempat hiburan karena lokasinya dekat dengan apartemen,

Fasilitas penunjang gaya hidup

Belakangan ini, gaya hidup sehat semakin digencarkan. Apakah Anda termasuk salah satu yang sedang memulai gaya hidup sehat? Supaya Anda bisa tetap mengikuti gaya hidup ini, pastikan apartemen memiliki fasilitas kebugaran. Biasanya fasilitas kebugaran ini hadir dalam bentuk gym atau kolam renang.

Anda lebih senang berbelanja? Maka pastikan apartemen yang Anda pilih dekat dengan pusat perbelanjaan. Apa pun gaya hidup Anda, ada baiknya untuk mengecek fasilitas penunjang gaya

hidup di sebuah apartemen. Tujuannya tak lain adalah supaya Anda tidak merasa jenuh selama tinggal di apartemen.

Area parkir

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka area parkir adalah sebuah keharusan. Dengan adanya area parkir, maka Anda tidak perlu lagi merasa kebingungan saat menyimpan kendaraan. Cari tahu sistem parkir di apartemen tempat Anda tinggal, apakah harus membayar lagi atau tidak. Pastikan juga sistem keamanannya terjamin dan berjalan selama 24 jam nonstop.

Apabila area parkir yang disediakan menggunakan biaya retribusi, maka tanyakanlah pada pihak pengelola bagaimana pembayarannya. Ketahui detail-detail kecil seperti itu agar Anda tidak bingung di kemudian hari.

Dengan adanya fasilitas apartemen, aktivitas harian Anda pun tidak akan terhambat. Anda juga tidak akan merasa jenuh karena adanya fasilitas hiburan dan penunjang gaya hidup. Nikmati segala fasilitas apartemen dengan memilih EcoHome Apartment dari Ciputra Group dan Mitsui Fudosan Residential. Berada di kawasan mixed use Township Ecopolis, yang merupakan jantung kota CitraRaya Tangerang, EcoHome telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk yang telah disebutkan dalam artikel ini. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan unit apartemen EcoHome Anda!