/>

220 Peserta Unjuk Prestasi Dalam Kejuaraan Bulutangkis Provinsi Banten

Pencarian bibit atlet muda berprestasi Provinsi Banten tersaring dalam Kejuaraan Bulutangkis di CitraRaya Tangerang pada pertengahan September 2017. PBSI Provinsi Banten berhasil merangkum 220 atlet muda berbakat dalam berbagai tingkatan usia yang lolos dari tingkat Kabupaten untuk dilakukan uji coba tanding. Dalam kesempatan ini Ketua Umum PBSI Provinsi Banten, Ari Wibowo berkesempatan meresmikan secara langsung perhelatan Kejuaraan Bulutangkis Provinsi Banten yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10-14 September 2017.

Proses seleksi yang dilaksanakan PBSI Provinsi Banten dipertandingkan secara rutin setiap tahunnya. Hal ini dilaksanakan untuk mempersiapkan atlit-atlit muda yang akan bertanding mewakili Provinsi Banten diberbagai kejuaraan pada tingkat nasional. Seperti diketahun, Banten merupakan lumbung atlit muda bulutangkis nasional, dan tercatat pula sebagian besar diantaranya berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional bahkan dunia.

“PBSI Provinsi Banten memiliki agenda rutin setiap tahunnya untuk menyaring bibit-bibit muda berprestasi mulai dari tingkat dasar hingga provinsi. Agenda ini sebagai bentuk persiapan regenerasi dan dipersiapkan untuk mengulang prestasi di masa depan. Terlebih Provinsi banten Merupakan lumbung atlet berprestasi di tingkat nasional dan dunia,” kata Ari Wibowo dalam sambutan pembukaan “Kejuaraan Bukutangkit Tingkat Provinsi Banten” di CitraRaya Tangerang, 10 September 2017.